Tentang, JKN, KIS Dan BPJS Kesehatan ke Masyarakat 

Peranan Media Sangat  Penting Menyampaikan Informasi 

Di Baca : 582 Kali
BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe jalin silaturahmi dengan insan pers di Bob's Cafe and Kuliner Kabanjahe Selasa (28/6-2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Di zaman kemajuan teknologi Digital Sekarang, Media Online,  Media Cetak, dan Media Elektronik pada saat ini memberi peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas yang bersifat positif dan membangun demi kesejahteraan keluarga itu di kemudikan hari.

Tidak dipungkiri, informasi tentang peran penting Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat untuk saat ini, BPJS Kesehatan dapat menanggung seluruh biaya dokter dan rumah sakit pada umumnya, dengan pengecualian beberapa obat-obatan tertentu BPJS Kesehatan dapat memberikan jaminan kepada peserta tanpa memandang kondisi sebelumnya dan batasan penyakit yang dimiliki, di sinilah pentingnya peranan media menyampaikan informasi tentang pentingnya BPJS Kesehatan ke masyarakat.

Untuk membangun sinergitas lewat pemberitan dengan wartawan, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kabanjahe menyelenggarakan kegiatan media gathering, di Bob’s cafe and kuliner, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara Selasa (28/6/2022).

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan masukan bagi jurnalis tentang penulis berita yang baik serta diskusi panel tentang peran media dalam mewujudkan dunia jurnalistik yang netral sekaligus perannya dalam menyukseskan program JKN-KIS.

Dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta. Optimalisasi kualitas pelayanan sudah dilakukan sejak kepengurusan administrasi kepesertaan di kantor BPJS Kesehatan hingga saat pemanfaatan layanan di fasilitas kesehatan.

“Pemberian informasi secara rutin juga dilakukan untuk menghindari mispersepsi masyarakat di tengah berbagai issue/opini yang berkembang, juga untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan awak media,” ujar Kabid SDM, umum dan komunikasi publik Charles Siburian dan Herman Pasaribu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut F Leonardo Surbakti Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo dan Ketua PWI Kabupaten Karo Justianus Purba dan para wartawan Tanah Karo, yang tergabung dari berbagai media online, media cetak dan media elektronik. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar